Kepsek SMA 8: Pelajaran Bagi Kita Orang Tua dan Guru

oleh -668 views

BULUKUMBA,Royalnews.co.id – Kasus asusila yang diperankan pelajar SMA 2 Bulukumba menjadi viral. Pihak sekolah tempat pelajar tersebut menuntut ilmu tak membantah anak didiknya di foto yang beredar.

Selain karena foto, pelajar tersebut sudah tak masuk sekolah karena masalah itu. “Sejak Senin tak masuk sekolah. Kita sudah cari tahu dan ternyata benar,”kata Jasman, Kepala Sekolah SMA 8 Bulukumba, Rabu siang (13/9/2017). Menurut Jasman, hal ini bisa memberikan peringatan sekaligus sebagai pelajaran bagi guru, siswa dan orang tua.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi pelajaran untuk pendidik dan orang tua siswa yang lain tentunya. Berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar Kepala Sekolah SMA 8 Bulukumba itu.

Selain itu Jasman berharap agar menjaga ketenangan sekolah. “Kami akan memberikan sanksi. Kami berharap masyarakat tidak menambah beban dia (siswa) dengan kata tidak wajar,”pintanya.

Pihaknya pun akan memanggil orang tua siswa dimaksud. “Kejadian itu bukan pada jam sekolah, besok kita panggil orang tuanya,”katanya. Jasman juga menghimbau kepada seluruh orang tua agar lebih memantau dan memperhatikan kegiatan anaknya di luar jam sekolah. (Foto Maps Google)