PDD AKN Sidrap Yudisium, Wabup Beri Beasiswa

oleh -19 views

PANGKAJENE – PDD Akademi Komunitas Negeri Sidrap meluluskan sebanyak 84 alumni jenjang Diploma II di tahun 2019. Dengan rincian; 21 orang dari Prodi Teknologi Ternak Sapi, 29 dari Prodi Teknologi Ternak Unggas, 34 orang dari Prodi Tanaman Pangan.

Dari semua lulusan, sebanyak 6 orang meraih IPK 4,00. Dua diantaranya akan diberikan beasiswa lanjut S1 Terapan oleh Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf. Sebagia beasiswa diberikan oleh beberapa SKPD.

Ketua Program PDD Akademi Komunitas Negeri Sidrap , Ir.H.Suhalman, M. Si mengatakan tidak membuka penerimaan mahasiswa baru hingga beralih kampus. “Jadi kami hanya akan meluluskan mahasiswa on going angkatan 2018/2019. Terakhir wisuda tahun depan sekaligus penerimaan mahasiswa baru kampus baru nanti, Insya Allah,” katanya.

PDD Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sidrap memang sedang berbenah. PDD Rintisan Kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep itu segera berada di bawah naungan Universitas Hasanuddin (Unhas). Nantinya, PDD AKN Sidrap menjadi Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang dibentuk oleh Unhas tahun 2020.

Direktur Politeknik Negeri Pangkep, Ir. H. Darmawan, MP, turut memberikan ucapan selamat kepada Pemkab Sidrap dan pengelola kampus PDD AKN. Dia mengatakan mendukung sepenuhnya peralihan Kampus PDD AKN Sidrap menjadi Kampus (PSDKU).

“Selamat untuk pemkab Sidrap. Kami mendukung peralihan yang Insya Allah tahun 2020,” kata Darmawan, saat memberikan sambutan pada acara Yudisium kelulusan PDD AKN Sidrap, di Aula SKPD Pangkajene, Rabu 18 September 2019.

Dia juga mengaku kagum atas lulusan PDD AKN yang meraih IPK 4,00. “Kali ini ada lulusan di bawah naungan Kampus Politani yang lulus dengn nilai 4,00. Bahkan di Politani saja tidak ada yang bisa mencapai nilai tersebut tahun ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Wisuda Yudisium dan Ramah Tamah 2019, Rahmawati Sultan, S.Pt, MP, berharap kepada para Alumni/Wisudawan PDD Akademi Komunitas Negeri Sidrap untuk bisa mengaplikasikan ilmu di masyarakat. Dia juga mengingatkan agar alumni yang baru tidak mudah berpuas hati.

“Capaian hari ini bukanlah akhir langkah kaki. Namun inilah titik tolak awal dari perjuangan ilmu yang hakiki, masih panjang perjalanan ilmu pengetahuan yang mesti digali diterapkan ke masyarakat nantinya. Di atas langit masih ada langit. Semoga sukses selalu,” kata Rahmawati.

Rangkaian Yudisium akan dilanjutkan pada Rapat Senat dan Wisuda Terbuka Sabtu 21 September 2019 di Balai Manunggal Makassar. Kemudian ditutup dengan Malam Ramah Tamah sekaligus Perpisahan pada hari yang sama di Hotel Ultima Horison Makassar.