Dinas Kominfo Sidrap Siap Sukseskan Tuan Rumah SKBKT dan BBKT Tingkat Sulsel

oleh -

BERITASIDRAP.COM, SIDRAP – Study Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Sulsel di pusatkan di Kabupaten Sidrap, 25-29 September.

Berbagai persiapan pun telah dilaksanakan untuk menyukseskan acara tersebut yang akan berlangsung di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kadis Kominfo Sidrap, Ir H Kandacong Mapile melalui Kabid Pengembangan Sumber Daya Infrastruktur, Komunikasi dan Informatika (PSDI Kominfo) Sidrap, Andi Surya mengaku siap menyukseskan acara tersebut.

Saat ini pihaknya telah menyediakan Media Center serta memanfaatkan semua media lokal maupun nasional untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Kami siapkan media center. Kemudian juga sudah komunikasi dengan semua media lokal maupun nasional supaya turut berpartisipasi dalam acara tersebut, utamanya dalam hal pemberitaan sehingga publik bisa mengetahuinya,” ucapnya.

Dikatakannnya, bahwa acara besar-besaran itu akan berlangsung pada 25 hingga 29 September 2019 dan bakal diikuti sekitar 2.700 peserta dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. 

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muh Yusuf DM melalui Ketua Panitia, Cherul Ruslan acara yang akan berlangsung selama enam hari itu melaksanakan berbagai perlombaan.

Perlombaan itu seperti sepak takraw putra, volly ball campuran putra putri, dan tarik tambang putra. 

Selain itu, juga ada permainan rakyat seperti egrang (mallongga), balap karung, dan permaian gobak sodor (main hadang).

Kemudian pada kesenian yang di lombahkan adalah vocal group, pemilihan putra-putri karang taruna 2019, lomba nyanyi solo dan puisi. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan perkemahan, serta pameran produksi hasil karang taruna, dan dilanjutkan rapat kerja daerah. 

Dia menambahkan, bahwa puncak SKBKT dan BBKT akan dilaksanakan pada 26 September mendatang sekaligus pelantikan pengurus Karang Taruna Sidrap.

“Insya Allah, pada puncak acara tersebut kita akan usahakan hadirkan Menteri Sosial RI. Initinya, meskipun pengurus Karang Taruna Sidrap di anggap baru, akan tetapi kami optimis bisa menyukseskan acara ini,” tandasnya.