Tundukkan Persibone, Laskar Ganggawa Pastikan Lolos dari Grup B

oleh -

BERITASIDRAP.COM, SIDRAP – PS Nene Mallomo Sidrap, melakoni laga keduanya di Kompetisi PSSI Liga 3 Grup B Zona Sulawesi Selatan, Senin (9/9/2019), dengan gemilang.

Menjamu Persibone Kabupaten Bone di Stadion Ganggawa Pangkajene, PS Nene Mallomo menang dengan skor mencolok, 5-1.

Kemenangan Laskar Ganggawa ditentukan gol Mubarak (menit 16 dan 26), Bruno Asek (31) dan Anugrah (61, 74).

Sementara gol hiburan Persibone dicetak Fajar Setiawan di injury time babak kedua. Hanya beberapa saat sebelum wasit asal Takalar, Chaidir, meniup peluit panjang.

Hasil tersebut menempatkan Tim asuhan Faisal Sinampe di puncak Grup B dengan 6 poin dari 2 pertandingan.

Di pertandingan pertama, Sabtu (7/9/2019) lalu, Mubarak dan kolega menundukkan Perssin Sinjai dengan skor tipis, 3-2.

Posisi ini memastikan PS Nene Mallomo lolos Grup B dan melangkah ke fase berikut kompetisi Liga 3 Sulsel.

Diketahui, dari 4 grup di Zona Sulsel, dipilih 3 tim dari masing-masing grup. Dengan kata lain, ada 12 tim yang lolos ke fase selanjutnya.

Kemenangan juga membawa berkah tersendiri bagi para pemain. Manajer tim, H Landadi, langsung mengganjar setiap pemain dengan bonus uang.

Sejumlah penonton turut menyumbang bonus buat pemain. Beberapa di antaranya merupakan pejabat daerah seperti, Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile, Kepala BPKD, Nasruddin Waris dan Kepala PTSP, Ruli.

“Ada juga dari anggota DPRD Sidrap, Ahmad Solihin, Agus Syamsuddin dan Naharuddin,” ujar Sabir, salah seorang ofisial tim.

Tim asuhan Faisal Sinampe kembali akan bertanding di laga pamungkas melawan PS Bank Sulsel, Kamis (12/9/2019). Pertandingan disebut-sebut sebagai penentu titel juara Grup B.

PS Bank Sulsel saat ini mengantongi tiga poin hasil menang lawan Persibone, Ahad (8/9/2019). Mereka baru akan menjalani duel kedua kontra Perssin Sinjai, Selasa (10/9/2019).