Liga 3 Sulsel Resmi Dihelat Besok, Laga Pembuka Ps Nemal Sidrap Versus Persin Sinjai

oleh -

BERITASIDRAP.COM, SIDRAP, – Jika tak ada aral melintang, Liga 3 Sulsel akan dibuka resmi pada hari Sabtu 07 September 2019.

Rencananya, Bupati Sidrap H.Dollah Mando akan membuka Liga 3 yang dipusatkan di Stadion Ganggawa, kelurahan Lakessi, Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap pada jam 13.30 Wita.

Liga 3 Kompetisi Nasional Daerah ini, Tim tuan rumah PS Nene Mallomo Sidrap masuk Grup Full B bersama PS Bank Sulselbar, PS Laskar Arung Palakka Bone, dan PS Persin Sinjai.

Dalam sesi pembukaan itu, tim tuan rumah di daulat Opening laga melawan Persin Sinjai, Sabtu pukul 15.30 Wita besok.

Sekretaris PSSI Sidrap Sulaeman mengatakan tim sepakbola yang sudah hadir siap bertanding di bumi Nene Mallomo masing-masing Tim Bank Sulselbar dan Tim Laskar Arung Palakka Bone.

Kedua tim ini masih sementara melakukan verifikasi pemain meliputi 4 syarat yang wajib diperiksa meliputi Catatan Sipil (umur), Dinas Pendidikan (formal pendidikan), Kesehatan Fisik (sehat jasmani, Kepolisian (Catatan SKCK).

Begitupun tim PS Nene Mallomo dan Persib Sinjai juga sebelumnya lebih dulu dilakukan pemeriksaan maupun verifikasi serupa.

“Insyaallah, besok Liga 3 resmi dibuka oleh Bupati. Semua tim sudah siap bertanding, konfirmasinya masing-masing tim sudah ada,”ungkap Sulaiman, Jumat (06/09/2019) sesaat lalu.

Pertandingan ini akan berlangsung selama 6 hari dimulai 7-13 September 2019.

“Selama 6 hari, tim akan berlaga 3 kali pertemuan tanding untuk lolos ke babak selanjutnya. Ini adalah Grup Full B yang nantinya 2 tim akan mewakili lolos ke fase berikutnya,”ucapnya.

Terpisah, ketua Askab PSSI Sidrap Sutarmi DM, SH,MH, mengatakan pihaknya menyambut hangat para tim Liga 3 Nasional

“Saya ucapkan selamat datang pada para tim petarung lapangan hijau di Bumi Nene Mallomo. Mari tunjukkan bakat sepakbolanya dan mari junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,”ucapnya.

Sutarmi juga menyampaikan pada masyarakat untuk turun memberikan support pada tim kebanggaan masyarakat Sidrap untuk berlaga.

“Mari kita dukung dan memberi doa bersama pada tim kita ini semoga lolos membawa nama baik kabupaten Sidrap. Begitu juga mari jaga nama baik Sidrap sebagai tuan rumah yang ramah dan baik,”tandasnya.