Lawan Vietnam, Timnas U19 Maksimalkan Jeda Panjang

oleh -261 views

YANGON,Royalnews.co.id – Timnas U-19 Indonesia fokus menjalani latihan untuk persiapan melawan tim kuat Vietnam di lanjutan Piala AFF U-18 2017. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan jeda panjang akan dimaksimalkan.

“Tanggal 11 kita akan melawan Vietnam, mereka tim yang bagus apalagi baru saja menang telak 8-1 atas Brunei, kami harus fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal. Kita juga punya jeda waktu istirahat agak panjang dibanding mereka karena Vietnam akan bertanding di tanggal 9, jadi kita bisa memaksimalkan hal ini,”katanya seperti dilansir dari situs PSSI.ORG. Memang laga Timnas U-19 vs Vietnam digelar pada Senin, tanggal 11 September 2017 pukul 15.30 WIB.

Pada laga kedua, Timnas U19 melumat Filipina dengan skor 9-0. Kemenangan besar melalui gol-gol dari Feby Eka Putra membuat tiga gol dalam laga ini, disusul dua gol dicetak masing-masing oleh Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal, serta satu gol dari Rafli Mursalim dan Resky Witriawan. Pelatih asal Sumatera Barat itu masih menilai ada yang harus dibenahi dalam permainan timnya.

“Di babak kedua kami memasukkan pemain yang belum pernah kita mainkan di laga pertama jadi cara main kita berubah. Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol gagal tercipta di babak kedua. Kami akan benahi ini agar di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi. Apresiasi serta terimakasih kepada pemain yang sudah berjuang di laga ini,” ungkapnya.

Dirinya pun mengapresiasi tinggi para pemain yang sudah bekerja keras di laga kedua ini. Sebelumnya, di laga perdana. Tim asuhan Indra Sjafri itu juga berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1. Dua gol itu diborong oleh Egy Maulana Vikri.