Bupati Bulukumba: Saya Segera Copot Kapus Kajang

oleh -314 views

MAKASSAR,Royalnews.co.id – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menegaskan segera mencopot Kepala PKM (Kapus) Kajang Siti Hayati dari jabatannya. Hal itu dikatakan Sukri Sappewali saat menemui pendemo di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar Minggu 27 Agustus 2017.

Saat itu kendaraan Bupati Bulukumba dihadang sejumlah mahasiswa asal Bulukumba. Saat memberikan arahan Bupati menegaskan akan segera mencopot Siti Hayati jika pulang ke Bulukumba.

“Saya segera pulang untuk mencopot (Kepala PKM). Saya juga meminta maaf sebesar besarnya atas kejadian di Bulukumba ini,”kata AM Sukri Sappewali di depan pendemo. Bupati juga menyesalkan pihak PKM tidak mengantar jenazah ke rumah duka.

Kata Bupati kejadian itu tidak ada rasa kemanusian. “Saya sudah perintahkan mengantar jenazah ke rumah duka namun disalahartikan,”katanya.


Dinas Kesehatan dan PKM Kajang Bulukumba menuai sorotan terkait adanya jenazah yang ditandu sejauh 7 km karena tak mendapat ambulans. PKM menolak meminjamkan ambulans karena mengacu pada regulasi edaran bupati yang melarang menggunakan ambulans untuk membawa jenazah.