Menggemaskan, Bocah Ikut Bantu Paskibraka Turunkan Bendera di Bulukumba

oleh -31.685 views

BULUKUMBA,Royalnews.co.id – Upacara penaikan dan penurunan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-72, pada 17 Agustus 2017 digelar di setiap daerah. Kemarin viral bagaimana semangat para pasukan Paskibraka di Kecamata Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim yang tegar melewati lumpur saat upacara.

Di Bulukumba Sulsel, telah beredar foto detik-detik penurunan bendera yang ‘menggemaskan’ warganet. Menurut info yang beredar, kejadian unik saat pasukan Paskibraka menurunkan bendera di lapangan.

Seorang bocah tiba-tiba menerobos masuk lapangan dan memegang tiang bendera. Padahal saat sama anggota Paskibraka sedang menurunkan Bendera Merah Putih. Aksi anak kecil yang tak diketahui namanya ini seakan menahan tiang agar tidak goyang.

Menurut akun Facebook Andi Elfian Amkas, foto itu diambil dari poatingan A Mappaizal. “Pada saat penurunan bendera di Kecamatan Ujungloe,tiba-tiba ada anak-anak (tanda panah merah) menerobos masuk menghampiri tiang bendera dan memeluknya saat masih berlangsung proses penurunan bendera oleh paskibraka” yah namanya anak-anak…, 😄😀😄😀😄,”tulisnya.

Pada poatingan berikutnya seseorang terlihat mengambil anak-anak tersebut. “Sepertinya di dada anak ini sudah kental merah putih,”komentar Muhammad Amran Jabal.

“Saya cuma gemes liat fotonya saya upload ulang,”kata Elfian saat dihubungi Royalnews.co.id Jumat 18 Agustus 2017.

Laporan: Jabbar Mohammed
Foto: Andi Mappaizal