Paskibraka Nasional Pembawa Baki 2017 Diumumkan Besok

oleh -

JAKARTA,Royalnews.co.id – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki Bendera Pusaka akan diumumkan pada Kamis 17 Agustus 2017 jelang upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara. Bahkan nama pembawa baki baru akan diketahui lima menit sebelum upacara.

Hal itu dikatakan Wakil Koordinator Pelatih Mayor Inf Suswan sebelum pengukuhan Paskibraka Nasional 2017 di Istana Negara Selasa 15 Agustus 2017. Katanya, penilaian untuk calon pembawa baki, komandan kelompok 17, dan tiga orang penjaga tiang masih berlangsung sampai 17 Agustus 2017 pagi.

“Kami minta semua siap untuk itu. Harus siap mental menerima siapapun yang terpilih,”katanya. Pada Kamis kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 Paskibraka di Istana Negara. Paskibraka yang terpilih tersebut terdiri dari 68 putra dan putri dari 34 provinsi dan akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2017 besok.

“Dengan memohon rida Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017 sebagai tanda dikukuhkannya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di seluruh tanah air, Indonesia. Semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,” tutur Presiden yang setelah itu dilanjutkan dengan menyematkan lencana kepada perwakilan Paskibraka.

(Foto oleh Dwi Puspa Adi)