Gol Dianulir Wasit, PSM Hanya Imbangi Persija

oleh -208 views

BEKASI,Royalnews.co.id – PSM Makassar hanya bisa mengimbangi tuan rumah Persija Jakarta pada Laga perdana pekan 20 Liga 1 Indonesia Selasa 15 Agustus 2017. PSM yang lebih dulu unggul 2-0 mendapat balasan dua gol dari tim Macan Kemayoran.

Sebuah gol PSM di menit akhir laga menjadi kontroversi. Wasit luar negeri yang memimpin laga menganulir gol Wiljam Pluim pada menit 86. Wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud (32 tahun) itu langsung mendapat protes keras pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Robert protes karena gol Wiljam Pluim dianulir yang menurut wasit terjadi pelanggaran. Bukannya merespon pelatih, wasit mengusir Roberts. Kini suporter PSM ramai menolak keputusan wasit.

Hastag (#) #WasitAsingRampokGolPSM pun mulai ramai di lini masa para suporter Tim Ayam Jantan dari Timur. Sebaliknya, suporter The Jak, Jakarta, yang merasa diuntungkan dengan keputusan wasit justru memuji.

“Kami sesalkan keputusan wasit, karena tidak melihat kejadian namun berani mengambil keputusan. Seharusnya keputusan tdi msh bisa benar apabila wasit melakukan teknologi video tayangan ulang atau VAR (Video Assistant Referee),”kata Surya Felix salah seorang suporter PSM.

Katanya lagi teknologi VAR pernah dilakukan oleh wasit terbaik ISC Fariq Hitaba saat persija melawan PS TNI. Pemain Persija dinyatakan handball dalam kotak penalti tapi pemain Persija protes.

“Saat itu wasit Fariq Hitaba melakukan VAR dan menganulir keputusannya dan penalti batal dilakukan hanya memberikan tendangan gawang untuk Persija,”ungkap Felix saat dihubungi Royalnews.co.id usai nonton bareng bersama The Maczman Zona Bulukumba.

Hasil ini tak mmengubah posisi PSM di klasemen dengan tambahan 1 angka menjadi 35 poin. PSM masih menduduki posisi 4 dibawah Persipura, Bali United dan Madura United.