Yuk Kuliah Online Mendidik Anak di Era Digital ala Firman Syah dan Deassy Marlia

oleh -227 views

JAKARTA,Royalnews.co.id – Salah satu tantangan orang tua di era digital adalah mendidik anak yang benar. Selain itu diperlukan kecerdasan orang tua memberi pendidikan agar tidak terjerumus pada hal negatif efek era digital yang serba elektronik dan mudah digenggaman.

Salah satu perkembangan yang signifikan adalah gaya hidup gawai atau gadget yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Sutradara film Firman Syah bahkan “tidak memberikan gawai” kepada anaknya. Ada banyak pertimbangan bagi sutradara film “Ketika Mas Gagah Pergi” sehingga tak serta merta memberi ruang banyak bagi buah hatinya di era digital.

Demikian juga bagi penulis dan jurnalis Deassy Marlia Destini. Dia mengaku memberikan hak pakai gawai kepada anak-anak dengan pengawasan. Anak- anak boleh menggunakan gawai jika dia berada di rumah. Itu pun paling lama hanya 30 menit saja.

“Pokoknya ada syarat dan ketentuan berlaku. Tidak setiap hari saya kasih kesempatan,”katanya. Kedua sosok inspuratip di atas akan berduaet dalam sebuah kuliah parenting online via WA membahas cara mendidik anak di era digital.

Firman syah akan berbagi dengan tema Optimalisasi Media Digital Bagi Anak. Sedangkan partnernya Deassy akan membahas cara mendidik di era digital langgas.

Penasaran kan, bagaimana cara memberikan aturan main ke anak tentang gawai. Mereka akan berbicara berdasar pengalaman masing-masing pada Minggu 27 Agustus 2017 pukul 13:00 WIB via Grup WA.