Madrid Permalukan Barca di El Clasico Perdana Super Copa 2017

oleh -364 views

BARCELONA,Royalnews.co.id –
Real Madrid sukses membubgkam tuan rumah Barcelona di leg pertama Piala Super (Super Copa) Spanyol di Camp Nou, Senin (14/08). Madrid tanpa ampun menekuk Barca dengan skor akhir 3-1.

Skor terbilang banyak di pertemuan klasik itu tercipta pada babak kedua. Pertandingan berjalan biasa di babak pertama. Laga saling serang dan tenang terlihat tapi nihil gol. Padahal ada beberapa peluang tak berbuah manis.

Gol Los Blancos di babak kedua dicetak oleh gol bunuh diri Gerard Pique, Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio, sementara gol Blaugrana diciptakan oleh Lionel Messi.

Di menit 50, Madrid melakukan tekanan sisi kiri melalui Marcelo berbuah blunder Pique. Ia salah mengantisipasi datangnya bola yang malah memasukkan ke gawang sendiri. Barca manyamakan skor dari titik putih setelah Suarez dijatuhkan oleh Navas pada menit 77.

Tentu saja algojo Messi tak membuang peluang. Skor 1-1 tak bertahan lama. Giliran Ronaldo mencetak gol setelah melakukan serangan sisi kiri dan mengakhiri dengan tendangan melengkung di menit 80.

Ronaldo mendapat kartu merah akibat akumulasi kartu kuning tiga menit kemudian. Asensio pemain terakhir membobol gawang Ter Stegen. Lolos hadangan Pique, ia melepas sepakan kaki kiri keras dan bola bersarang di sudut kanan atas gawang.

Laga berakhir dengan skor 3-1. Leg kedua nanti akan digelar di Santiago Bernabeu pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 4:00 WIB. Laga ini sesuai jadwal tayang di TV ONE.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Alcacer 85′), Busquets, Iniesta (Sergi 69′); Messi, Suarez, Deulofeu (Denis 59′).

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Asensio 68′), Casemiro, Kroos; Isco, Bale (Vazquez 81′), Benzema (Ronaldo 59′).