Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalah Tipis 2-3 dari Burnley

oleh -337 views

LONDON,Royalnews.co.id – Burnley berhasil mempermalukan juara bertahan Chelsea dengan skor 3-2 dalam laga pekan pertama Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (12/8/2017). Pada babak kedua, Chelsea memperkecil kedudukan dengan dua gol.

Di babak pertama, Burnley unggul 3 gol yang dicetak Sam Vokes dan satu gol dari Stephen Ward. Chelsea baru membalas di babak kedua berkat gol debut Alvaro Morata dan David Luiz. Tim besutan Sean Dyche itu diuntungkan dengan sembilan pemain setelah kartu merah diperlihatkan wasit Craig Pawson kepada kapten Chelsea Gary Cahill dan rekannya Cesc Fabregas.

Chelsea patut berbangga karena mencetak dua gol meskipun bermain 9 pemain. Gol pertama Chelsea dicetak saat bermain dengan 10 orang. Dan satu lainnya ketika hanya tersisa sembilan orang.

Cahill diganjar kartu merah saat laga baru berjalan 14 menit. Dia berusaha merebut kembali bola yang hilang di area sendiri dengan menjegal Steven Defour. Kartu merah untuk Cahill disusul Cesc Fabregas di 10 menit terakhir pertandingan.

Gol Vokes yang menyambut umpan tarik Matthew Lowton pada menit 24. Burnley menggandakan keunggulan pada menit 39 berkat sebuah gol cantik Ward ke area tiang jauh tak terjangkau penjaga gawang Thibaut Courtois.

Pada menit 43 Vokes meraih gol keduanya sekaligus memperbesar keunggulan Burnley skor 3-0. Gol pertama Chelsea dicetak lewat tandukan Morata menerima kiriman Willian. Sedangkan gol lain dicetak Luiz mengeksekusi umpan dari Morata pada menit 88. Skor 2-3 tak berubah hingga laga usai.

Hasil lainnya Everton menang 1-0 atas tamunya Stoke City. Crystal Palace dipermalukan Huddersfield dengan 3 gol tanoa balas. Swansea imbamgi tuan rumah Southumpton tanpa gol. Dan West Brom menang tipis 1-0 atas tamunya Bournemouth.