Baznas Hingga Suporter PSM Peduli Pasien Hydrochepalus

oleh -279 views

BULUKUMBA,Royalnews.co.id – Doa dan uluran tangan terus mengalir untuk Muh Reza usia 2 tahun yang dirawat di RSUD Bulukumba. Dia pasien penyakit Hydrochepalus atau pembengkakan di kepala dari Desa Batukaropa, Kabupaten Bulukumba.

Selama ini dia hanya didampingi oleh neneknya dan keluarga dekat. Maklum orangtuanya merantau ke Kalimantan untuk mencari nafkah dan biaya buat pengobatan Muh Reza, sejak empat bulan lalu.

Bantuan untuk Reza pun mulai mengalir. Baru-baru ini Ketua Baznas Bulukumba M Yusuf Shandy dan staf turut menyambangi Reza. Demikian juga oleh Wakil ketua komunitas suporter PSM Makassar, The Maczman zona Bulukumba, Surya.

Berdasarkan rekomendasi Dinsos, Muh Reza termasuk dari kalangan tidak mampu. Walau biayanya ditanggung pemerintah, tapi dia maih butuh biaya pembiayaan obat-obatan dan biaya makan selama Reza dalam perawatan.

Banyak mengusulkan Reza dioperasi di Makassar, namun hingga saat ini belum bisa dilakukan karena belum memiliki kartu BPJS yang bisa mencover seluruh biaya operasinya. “Mari bantu adinda kita Muh Reza. Ringankan beban keluarganya. Semoga Allah sembuhkan dan mengangkat penyakitnya,”kata Yusuf Shandy.

Dia juga mengajak warga untuk memberi bantuan dengan langsung ke RSUD, C1 Lantai 2, atau bisa juga melalui BAZNAS Kabuoaten Bulukumba. “Kami dari suporter PSM dan rekan jurnalis Bulukumba sudah membuka posko dan kotak peduli. Bisa langsung juga ke RSUD,”tambah Surya.