Dikabarkan Bunuh Diri, Teman Johannes Marliem di AS Berduka

oleh -488 views

NEW YORK, Royalnews.co.id – Saksi kunci kasus korupsi e-KTP, Johannes Marliem, dikabarkan tewas bunuh diri di Amerika Serikat. .

Kabar kematian Johannes Marliem juga ditulis salah seorang warganet di New York AS. Pengguna Facebook bernama Adam Levari itu mengaku sangat kehilangan.

Levari pun berduka dengan mengatakan akan selalu merindukan temannya itu.
“It’s been one hell of a ride Johannes aka Bleu Gatti. Thank you for all the advice and friendship. I’m gonna miss you brother. Rest in peace,”tulisnya disertai gambar.

Johannes merupakan saksi penting kasus e-KTP karena nmemegang rekaman percakapan sejumlah orang yang terkait korupsi e-KTP, termasuk Setya Novanto. Rekaman itu dibuat di setiap pertemuan, selama empat tahun lamanya.

Penyidik KPK telah meminta keterangan Johannes Marliem. Pemeriksaan pertama dilakukan di Singapura pada Februari 2017 dan yang berikutnya di Amerika Serikat pada bulan Juli lalu.
Pemeriksaan di Amerika bahkan dihadiri dua pejabat selevel direktur. Johannes Marliem adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, perusahaan penyedia layanan teknologi biometrik.