Bupati Bulukumba Izinkan Waria Ikut Karnaval HUT RI ke-72 Asalkan?

oleh -283 views

BULUKUMBA,Royalnews.co.id – Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali angkat bicara terkait pro dan kontra keikutsertaan Waria pada gerak jalan peringatan HUT RI di Bulukumba, Sulsel, Jumat 11 Agustus 2017. Bupati memberikan kesempatan kepada siapapun atau perkumpulan untuk ikut berpartisipasi.

Tak terkecuali bagi kelompok Wakerba ( Waria Kreatif Bulukumba) yang ingin mendaftar. Menurut Andi Sukri, dirinya mengapresiasi semua warga yang ingin ikut karnaval atau gerak jalan.

Hal itu dikatakan Bupati saat dikonfirmasi Amin Lahaseng Ketua PMII Bulukumba. “Sebagai Warga Negara Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan nya hari kemerdrkaan kita. Semua Bangsa Indonesia saya apresiasi dan mengijinkan ikut dlm Karnaval dgn catatsn harus tertib pakaian harus wajar dan sopan,”kata Bupati seperti diungkap Amin saat konferensi pers di Warkop Ovan Bulukumba.

Amin menambahkan dirinya sebagai organisasi mahasiswa ikut meredam info yang pro kontra di masyarakat. Sebelumnya terjadi kisruh antara Dai Muda dan Wakerba soal keikutsertaan waria di acara gerak jalan HUT. Ketua Dai Muda Ustad Ikhwan Bahar membantah melarang Waria ikut berpartisipasi.

“Secara lembaga memang kita tidak ada larangan. Hanya himbauan sama dengan dakwah. Mau diterima atau tidak kami cuma bertugas menyampaikan itu,”kata Ikhwan Bahar.

Terkait izin, Dai Muda tak permasalahkan. “Kami akan memantau saja seperti kata Bupati pakaian sopan,”kata Ikhwan Bahar yang didampingi oleh pengurus lain seperti Syamsir Al Khair, Andi Asbar, Muh Abrar Bahari dan Arman Maulana.