[Pilkada Bulukumba] Partai Gerindra dan Berkarya Solidkan Barisan untuk Andi Utta – Edy Manaf

by

BULUKUMBA – Partai Gerindra dan Berkarya Bulukumba terus bergerak untuk memenangkan pasangan calon Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf pada Pilkada Bulukumba 2020.

Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris, mengatakan partainya bakal melakukan road show keliling 10 kecamatan, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu dilakukan untuk memastikan basis dan suara para pemilu sebelumnya terjaga.

Road show ini mengunjungi seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra dan ranting, untuk melakukan kerja-kerja pemenangan Harapan Baru (HB).

Syahruni Haris mengaku, saat ini trend pasangan nomor urut 4 (empat) Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, telah berada di puncak.

Salah satu alasan kata Syahruni, karena masyarakat sudah cerdas melihat figur. “Alhamdulillah masyarakat sudah banyak beralih dukungan. Bahkan mereka langsung izin sama saya, katanya dia bergabung bersama kita,” papar Syahruni.

Lebih jauh pria yang akrab Kak Uni itu menjelaskan fenomena perubahan yang banyak dinantikan masyarakat. “Masyarakat butuh perubahan, hanya di tangan Andi Utta kesempatan terbaik saat ini bisa terwujud untuk kemajuan dan kesejahteraan di Bulukumba,” tegas Syahruni.

Namun, Syahruni mengaku tak ingin jemawa begitu saja. Olehnya, Syahruni bakal menggerakan seluruh mesin Partai Gerindra secara maksimal.

Tak tanggung-tanggung, mantan Ketua KPU Bulukumba itu juga bakal menemui seluruh mantan calon legislator (Caleg) Gerindra, yang gagal pada pileg 2019 lalu.

“Minggu ini saya akan turun, mungkin selama 10 hari. Satu hari satu kecamatan. Kita akan melakukan konsolidasi untuk menjaga bahkan menambah suara kita,” jelas Syahruni Haris, Senin (19/10/2020).

Selain itu, Syahruni Haris juga mengaku bakal melakukan konsolidasi dengan Relawan Syahruni Haris (SH), tim relawannya di Pileg 2019 lalu.

Seluruh elemen bakal ia gerakkan secara maksimal hingga Andi Utta-Edy Manaf keluar menjadi pemenang pada kontestasi di Pilkada Bulukumba 2020.

Selain ikut kampanye, Gerindra juga menurunkan tim taktis untuk melakukan sosialisasi door to door.

Hal sama dilakukan Partai Berkarya yang juga pengusung pasangan Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf. Menurut Ketua Partai Berkarya Bulukumba, Muh Darwis, saat ini sejumlah kader dan pengurus telah giat melakukan kampanye door to door dengan masyarakat.

“Partai Berkarya selalu konsolidasi untuk all-out memenangkan Harapan Baru. Sudah harga mati,” tegasnya saat mendampingi Andi Utta di Lapangan Pemuda Bulukumba, 21 Oktober 2020.

Dalam waktu dekat, Partai Berkarya juga akan melakukan evaluasi atas pengurus. Katanya, pengurus yang tidak komitmen dengan partai akan diberikan sanksi.

“Sesegera mungkin melakukan evaluasi dengan semua pengurus di tingkatan. Jika ada tidak ikut perintah partai kami sanksi seperti pemecatan,” tegas Darwis.

Lebih jauh Dia menegaskan bahwa pengurus yang sejalan tetap diakomodir. “Pengurus yang masih ingin bergabung dan berjuang bersama akan diakomodir. DPC yang tidak aktif akan kami ganti,” tegasnya lagi.

Bersama Gerindra, PKS dan PAN, Partai Berkarya di bawah nahkoda Darwis merupakan salah satu pengusung pasangan nomor urut 4 yang dinyatakan sah oleh KPUD Bulukumba.