Melarikan Diri, Pasien Positif Corona asal Bulukumba Dirujuk Kembali ke Makassar

oleh -

BULUKUMBA – Pasien perempuan yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19 di Bulukumba dirujuk kembali RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Kota Makassar, Kamis 26 Maret 2020. Hal tersebut dikatakan Juru Bicara penanganan COVID-19 Bulukumba, HM Daud Kahal, Kamis 26 Maret 2020.

Menurut Daud Kahal, pihaknya telah melakukan langkah sesuai protokol. Pasien yang juga ibu dari PDP yang meninggal dunia itu, diduga kuat melarikan diri.

“Tim di Bulukumba langsung tanggap saat ada info dari Makassar. Kabarnya ibu tersebut melarikan diri untuk ikut dipemakaman anaknya, yang negatif,” kata Daud Kahal.

Info bahwa pasien tersebut positif diterima Kadis Kesehatan Bulukumba dari pihak RSUP Wahidin. “Kita sudah rujuk kembali ke Makassar sesuai SOP, baru saja dilepas,” kata pejabat yang juga Kepala Dinas Kominfo Bulukumba itu.

Pihak Pemkab dan Satgas pun kini melakukan pendataan terhadap ODP atau kemungkinan kontak terhadap pasien positif. “Selaun itu kita melakukan sterilisasi di beberapa tempat,” kata Daud Kahal.