Menyedihkan, Perawat di Bulukumba Cuci Masker

oleh -

BULUKUMBA – Gambar masker yang sedang dijemur viral di sosial media, Facebook. Masker ini ternyata milik perawat yang bekerja di fasilitas kesehatan di Kabupaen Bulukumba.

Bermula dari postingan seorang anggota Para Relawan Indonesia (PRI) di akun Facebook. “Dan saya sedih melihat gambar ini. Masker yg mestinya sekali pake, kini terpaksa di cuci oleh saudara kita para perawat di Bulukumba Sulawesi Selatan,” tulis akun NR Daeng, dengan menyertakan foto masker yang sedang dijemur, Sabtu 21 Maret 2020.

Postingan NR Daeng itu langsung menyita perhatian warganet. Sebagian merasa sedih dan miris melihat kejadian yang dialami perawat, yang tak lain menjadi garda terdepan saat situasi virus corona mewabah.

“Sagat miris dan menyedihkan. Kenapa dibiarkan tak dbantu oleh pemerintah,” tulis akun Niswan di kolom komentar.

Memang sebelumnya diberitakan, kelangkaan masker di Bulukumba terjadi sejak bulan Februari 2020. Sementara belum ada penjelasan resmi pihak terkait masalah masker di Bulukumba.

“Klo ada info di mana bisa beli Masker, minta tolong di infokan ke kami #ParaRelawanIndonesia. InsyaAllah kami siap beli utuk dibagikan kepada saudara kita yang sedang mempertaruhkan keselamatan dirinya utuk menolong orang lain. Hotline PRI 082344880088,” tulis akun NR Daeng.