Tahun 2020, Suhardi Harap Iklim Ekonomi dan Politik Makassar Kondusif

oleh -

MAKASSAR – Kepala Astra Group Makassar, yang juga didorong banyak pihak maju sebagai bakal calon wakil wali kota, Suhardi, berharap iklim politik dan ekonomi terjaga di tahun 2020. Dia meminta semua pihak menahan diri agar suasana tahun politik tetap damai hingga pesta demokrasi usai.

Menurutnya, dunia usaha dapat berkontribusi positif jika keamanan dan kenyamanan tercipta. “Itu harapan saya, meski tahun politik tapi tetap aman dan kondusif,” katanya usai mengadakan pertemuan bersama jajaran Astra untuk pertama kalinya di tahun 2020.

Dunia usaha menurutnya berpartisipasi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Contohnya lewat program tanggung jawab sosial atau CSR.

Perusahaan Nasional PT Astra International Tbk, sendiri tahun ini menitikberatkan pemberdayaan masyarakat pada program CSR di tahun 2020.

Eksekutif muda Makassar itu mengatakan program CSR Astra senantiasa memberikan nilai terbaik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara di manapun berada. Tahun ini fokus pada kesejahteraan dan kemandirian.

“Kami senantiasa memberikan tanggung jawab sosial melalui 4 ( empat) pilar tangung jawab sosial yaitu bidang Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan Kewirausahaan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Sekretaris Jenderal Persatuan Golf Indonesia Sulsel ini, Rabu 8 Januari 2020.

Lebih jauh, Suhardi mengatakan pogram Astra akan menyasar nternal maupun eksternal . “Dalam bidang Internal kami akan memperkuat sumber daya melalui kegiatan Proses Kualitas dan Kerjasama antar Grup anak perusahaan,” ungkapnya.

Sedangkan ekternal, tambahnya, akan banyak pada beberapa even dan kegiatan. Antara lain katanya lagi, memperkuat Kampung Berseri Astra, Membantu pengembangan proyek Minyak Jelantah, Sabun Sunrise, Sanggar Tari, Pengerajin Rotan dan lain-lain.

“Ada juga Program Astra memanggil anak putus sekolah dan Mahasiswa, Program Kanal Kuliner, Lomba untuk Media, Bakti Sosial, Tanggap Bencana, Bea Siswa, Pasar Ramadhan Membantu Produksi Lokal, Penghijauan, Astra Mengajar dan berbagai kegiatan lainnya,” papar Suhardi.

Tak cuma Astra, Suhardi tak lupa mengajak elemen masyarakat untuk turut membantu pemerintah dari sumbangsih kecil. Pengusaha muda Makasaar, Syafruddin Mualla, mengapresiasi gagasan Suhardi.

Menurutnya dorongan masyarakat agar Suhardi kut kontestasi Pilwlkot dapat diperhitungkan. “Pak Hardi punya ide untuk kesejahteraan masyarakat Seperti kota Makassar. Tepat jika maju untuk mendampingi walikota,” singkatnya saat dihubungi via Whatsapp.