Askar HL: Makmurkan Bulukumba Dimulai dari Pelayanan Dasar

oleh -

BULUKUMBA – Bakal calon Bupati Bulukumba, Askar Hl akhirnya buka suara terkait tagline “Memakmurkan Bulukumba”. Meski ditinggalkan bacalon pasangannya, Andi Makmur, tetapi hingga kini masih setia dengan tagline Memakmurkan Bulukumba.

Menurut Askar, tagline Makmurkan Bulukumba memiliki filosofi dan makna dalam. Satu kata “memakmurkan” itu bagi Askar Hl sudah mencakup banyak program di dalamnya.

Untuk meraih cita-cita kemakmuran Bulukumba, maka kata Ketua PPP bulukumba itu dimulai dari hal mendasar. Menurut Askar Hl, layanan dasar kepada masyarakat menjadi yang utama untuk mencapai kemakmuran.

Sebut Askar Hl seperti layanan pendidikan dan kesehatan. “Tentu kita ingin meningkatkan mutu layanan dasar kepada masyarakat. Ini yang penting,” tegas Haji Askar, Sabtu 30 November 2019.

Olehnya itu lanjut Askar Hl, dibutuhkan strategi seperti peningkatan kordinasi pihak pengambil keputusan, tata kelola hingga inovasi yang memudahkan akses masyarakat ke layanan dasar.

“Pada intinya bagian kemakmuran itu jika masyarakat dapat mengakses layanan dasar dengan mudah,” tutup Askar Hl.

Selain layanan dasar, Askar Hl bercita-cita membangkitkan bidang keagamaan dan sosial. Menurut Tim Andalanta Adi Bintang, hal itu melengkapi rincian program demi Bulukumba yang lebih baik

“Di mana terakhir dibutuhkan peran dan fungsi penegak hukum sebagai kontrol sosial di masyarakat untuk menjaga stabilitas daerah,” tambah Adi Bintang.

Sekadar informasi, Pilkada Bulukumba digelar pada 23 September 2020. Andalanta merupakan runner-up pada Pilkada Bulukumba 2015 dengan suara fantastis.