Kabar Gembira dari Bekasi, Bulukumba Lolos Semifinal LDN 2019

oleh -

BULUKUMBA – Tim Liga Desa Nusantara Kabupaten Bulukumba usia 19 tahun melaju ke babak semifinal tingkat nasional musim 2019 di Bekasi, Jawa Barat. Pada babak 8 besar, wakil Sulsel tersebut menang dramatis lewat adu penalti, Kamis 21 November 2019.

Di waktu normal tim Bulukumba berhasil menahan imbang Sulawesi Utara dengan skor 1-1. Di bawah tangan dingin pelatih Bulukumba Haryono yang juga Legenda hidup Gasiba Bulukumba, tim Sulsel sempat unggul terlebih dahulu lewat gol indah pada babak pertama.

Laga keras dan agresif tersaji di babak kedua. Tim Sulut akhirnya menyamakan kedudukan di menit injury time babak kedua.

Penentuan pemenang pun harus dilakukan lewat drama adu penalti. Hasil akhirnya, Bulukumba menang dengan skor 4-3 dan melaju ke babak semi-final.

“Kami meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bulukumba agar tim ini melaju ke babak final. Demi gelar juara dan mengharumkan nama kabupaten Bulukumba di tingkat nasional,” harap Haryono.

Pada partai semifinal yang digelar besok Jumat 22 November 2019, tim Liga Desa Nusantara Kabupaten Bulukumba akan berhadapan dengan tim Sulawesi Tengah.