FJS Kecam Penembakan Jurnalis Foto Palestina

oleh -

BULUKUMBA – Forum Jurnalis Selatan (FJS) mengecam aksi brutal tentara Israel yang menyerang jurnalis foto Mu’ath Amarneh. Saat itu, Mu’ath Amarneh sedang meliput aksi protes terhadap permukiman Yahudi yang berujung bentrok.

“Kami Forum Jurnalis Selatan (FJS) menyayangkan sikap aparat Israel yang brutal. Kami mengecam tindakan polisi Israel yang melukai jurnalis (foto) saat dalam tugas,” tegas Suparman, Ketua FJS, yang berkantor di Bulukumba, Sulsel, Rabu 20 November 2019.

Suparman dan sejumlah jurnalis lokal turut melakukan aksi solidaritas menutup mata dengan perban. Mereka juga mengajak para jurnalis anggota FJS menyebarkan kampanye solidaritas dengan tagar #EyeofTruth dan #MuathEye.

Mereka mendukung jurnalis foto Mu’ath Amarneh, yang terluka parah pada hari Jumat saat liputan protes di selatan Tepi Barat, Palestina.

Amarneh kehilangan mata kirinya akibat peluru logam yang ditembakkan oleh seorang tentara Israel di wilayah Surif di gubernur Hebron itu. Mu”ath harus menjalani beberapa operasi akibat tancapan peluru di mata.