Lolos 8 Besar Piala Soeratin, TSY Bangga Penerus Ramang Lahir di Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) mengaku bangga atas lahirnya penerus Ramang di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu. Terbaru, Tim usia 15 tahun menyabet juara di babak penyisihan Grup Piala Suratin 2019.

Tim asuhan Askab Bulukumba ini pun melenggang ke babak selanjutnya. TSY berharap pembinaan yang melahirkan pemain muda berbakat terus digenjot.

“Kita bangga saat ini Bulukumba melahirkan pemain muda. Bahkan sudah ada yang bermain di kancah nasional,” katanya.

Dia berharap dengan torehan prestasi ini ke depan akan semakin banyak prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Bulukumba. “Termasuk sepakbola,” tegasnya.

Pada Piala Soeratin U-15 zona Sulsel 2019, tuan rumah Askab Bulukumba lolos ke babak 8 besar. Bulukumba pada laga pamungkas menekuk team kuat PS Sulselbar dengan skor 1-0.

Bulukumba U-15 meraih poin sempurna hasil 3 kemenangan. Sekaligus bertengger pada puncak klasemen akhir Grup A.

Pertandingan pertama menang dengan skor 4-1 atas Bone U-15 dan menekuk Jeneponto skor 3-1.

Yazis Hendry mengaku siap menghadapi babak 8 besar. “Ini adalah hadiah terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bulukumba. Kami akan giat melakukan latihan fisik dan teknik bermain indah dalam menghadapi putaran 8 besar,” ungkapnya.

Sementara Ketua Askab Bulukumba Abdullah Rusydi juga berharap pemain muda di Kabupaten bulukumba bisa mengukir prestasi hingga di kancah nasional. “Kami berharap Bulukumba bisa sampai ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Putaran Penyisihan Grup A Piala Soeratin U-15 Sul-Sel dihelat di Lapangan Desa Tamatto Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, 16-19 November 2019.
Selanjutnya Juara Grup dan Runner Up masing-masing menunggu jadwal untuk putaran selanjutnya yang juga dihelat di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.