Balon Bupati Bulukumba Ditetapkan Tersangka

oleh -

MAKASSAR – Suhu politik jelang tahun 2020 mulai memanas. Salah seorang politisi yang juga bakal calon bupati Kabupaten Bulukumba ditetapkan sebagai tersangka pihak kepolisian.

Dia adalah Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Muhammad Risman Pasigai. Pada Jumat (8/11) ini, Risman ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sulsel.

MRP diduga melakukan tindak pidana memfitnah dan pencemaran nama baik. Mantan Jubir Pilgub Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) itu diduga melakukan pencemaran baik terhadap Rusdin Abdullah.

Pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Golkar Sulsel Juli lalu terjadi insiden adu mulut sesama kader Golkar. Kala itu Ketua DPD Sulsel, Nurdin Halid sedang memberikan sambutan.

Risman yang juga Ketua Panitia Musda IX DPD Golkar Sulsel memberikan pernyataan kepada pers bahwa Hamzah Abdullah utusan Rudal untuk mengacau di Musda.

Menanggapi penetapan tersangka, MRP menyerahkan ke kuasa hukum. “Insya Allah, kita (bersama Partai Golkar) akan hadapi secara hukum,” katanya, sembari mengaku masih di berada di Ibukota Jakarta.

Seperti diketahui, telah menunjukkan keseriusannya ikut bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020. Bahkan telah ikut tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah Golkar Sulsel di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan.

MRP yang mengusung tagline “Ayomi” itu telah gencar melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat di Kabupaten Bulukumba.