AIA Indonesia Gandeng Baznas Gelar Program AIA Kids Care

oleh -
Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming tengah menyerahkan donasi kerjasama dengan Baznas yang diterima oleh Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional Baznas, M Nasir Tajang pada puncak acara AIA Kids Care di Jakarta pada sabtu (22/7) (foto:baznas)
Direktur Kepatuhan dan Hukum PT AIA Financial Rasti Qatrini Manurung tengah menyerahkan donasi kerjasama dengan Baznas yang diterima oleh Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional Baznas, M Nasir Tajang pada puncak acara AIA Kids Care di Jakarta pada sabtu (22/7) (foto:baznas)

Royalnews – PT AIA Financial (AIA Indonesia), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, menggandeng Baznas menyelenggarakan program “AIA Kids Care” pada Selasa (18/7) dan Kamis (20/7). Dan puncak acaranya digelar di SD Negeri 01 Bendungan Hilir Jakarta Selatan, Sabtu (22/7).

Lewat kegiatan ini, AIA Indonesia ingin meningkatkan pemahaman gaya hidup sehat dari para siswa, termasuk seluruh warga sekolah. Program edukasi kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan menciptakan lingkungan sekolah yang sehat. Sasaran dari program ini adalah 1.100 siswa dari dua sekolah dasar (SD), yaitu SD Negeri 01 dan SD Negeri 05 Bendungan Hilir.

“Di AIA, kami berkomitmen untuk membantu masyarakat hidup lebih lama, lebih sehat, dan lebih baik. Kami pun percaya, praktik gaya hidup sehat sangat baik jika dimulai sejak usia dini. Sejalan dengan komitmen tersebut, melalui program ini diharapkan para siswa sekolah dasar menyadari pentingnya gaya hidup sehat dengan menjaga kesehatan tubuh dan aktif berolahraga serta menjaga lingkungan sekolah yang sehat,” kata Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming.

Menurutnya, AIA juga mengajak karyawan dan tenaga pemasarnya untuk ikut berkontribusi langsung dalam mengusahakan kesehatan para murid dan lingkungan sekolah di SD Negeri 01 dan 05 Bendungan Hilir ini.  Dengan kontribusi tersebut, diharapkan karyawan dan tenaga pemasar AIA dapat termotivasi untuk menerapkan pola hidup sehat bagi diri sendiri juga lingkungan sekitarnya.

Sejumlah rangkaian kegiatan AIA Kids Care diantaranya, pemeriksaan mulut dan gigi, pembagian kacamata gratis bagi siswa yang membutuhkan, pengasapan (fogging) dan sanitasi serta pembagian fasilitas perlengkapan kesehatan sekolah. Para siswa sekolah juga mendapat pelatihan sepak bola dari tim sepak bola yang berisi karyawan AIA. Selain itu, sebanyak 20 dokter cilik juga akan dilantik menjadi duta kesehatan di sekolahnya.

Dalam kesempatan ini, Baznas sebagai mitra AIA Financial menurunkan tim kesehatan dari Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta untuk menangani masalah kesehatan anak-anak sekolah ini. Dalam mengkampanyekan hidup sehat dikemas dengan berbagai hiburan seperti dongeng, kesenian betawi dan menghadirkan artis muda Indonesia.

Direktur Koordinasi Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Nasional Baznas, M Nasir Tajang menegaskan program ini sejalan dengan program “Anak Sekolah Sehat” yang diinisiasi oleh RSB. Di Jakarta, Rumah Sehat telah memiliki puluhan kader kesehatan di berbagai SD. Mereka dididik untuk mengkampanyekan semangat hidup sehat kepada teman-temannya.

Program ini juga dimiliki oleh RSB di kota lainnya seperti di Makassar, Sulawesi Selatan yang telah mendidik ratusan siswa SD menjadi dokter cilik. “Pendidikan edukasi kesehatan kepada anak sekolah merupakan kegiatan yang sanagt strategis karena menyangkut generasi penerus bangsa,” katanya.

Nasir mengatakan, kesehatan fisik menjadi hal utama bagi siswa untuk memacu prestasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Melalui program kerjasama AIA dan BAZNAS ini, para siswa ditumbuhkan kesadarannya tentang lingkungan yang sehat sejak dini. Para siswa ini juga diharapkan menularkan perilaku hidup sehat dan bersih pada keluarganya.  (rie)