Ribuan Warga Kawal Rahmat Muhayang di Pelantikan Anggota DPRD Sulsel

oleh -484 views

PANGKEP – Anggota DPRD Sulsel yang baru saja dilantik, Rahmat Muhayang, tak bisa menyembunyikan rasa haru. Bagaimana tidak, sepulang dari pelantikan di Gedung DPRD Sulsel di Makassar, Rahmat Muhayang langsung dijemput ribuan warga.

Mereka adalah pendukung setia legislator PDI Perjuangan itu yang datang langsung dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare. Iring-iringan ratusan kendaraan pun menghiasi jalan poros dari Makassar menuju Pangkep, Selasa siang, 24 September 2019.

Salah seorang warga, Mahmud (40) mengaku turut terharu atas keberhasilan Rahmat Muhayang menduduki kursi parlemen di Sulsel. Dia mendoakan Rahmat Muhayang, diberi kesehatan menjalankan amanah.

“Kami di Segeri sangat bangga ada putra daerah yang duduk di DPRD (Sulsel). Semoga amanah,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di lokasi acara Syukuran dan Doa Bersama atas terpilihnya Rahmat Muhayang di Lapangan Mangkaca, Segeri Pangkep.

Di sela acara tersebut Rahmat Muhayang tak lupa berterima kasih atas amanah yang diberikan warga. Dia mengaku akan membawa aspirasi masyarakat di wilayah dapilnya.

Rahmat dikenal sosok pribadi yang berbaur dengan masyarakat. Pada programnya, dia fokus pada visi misi kesejahteraan masyarakat. “Alhamdulillah, Insya Allah Rahmat Muhayang akan terus jadi wakil rakyat, mengunjungi warganya di Parepare, Pangkep, Maros dan Barru,” katanya.

Rahmat Muhayang maju di Pileg 2019 mengendarai Partai PDIP dengan Nomor Urut 9. Dia legislator muda yang pantang menyerah dan gigih meski dua kali gagal di Pileg sebelumnya.

Syukuran dihadiri juga GM Manager VIVO Makasaar, Mr Steven dan Bakal Calon Bupati Pangkep, Muammar Muhayang.

Profil Rahmat Muhayang:
Nama Lengkap: Rahmat Muhayang, SH
Nama Panggilan: Rahmat
Lahir: Pangkep, 28 Agustus 1970
Agama : Islam
Status : Menikah
Pasangan: Ir. Fauziah Koe
Nama Ayah: (Alm) Drs. H. Muhayang Nurdin
Nama Ibu: Dra. Suhaena
Alamat Rumah: BTN CV DEWI A2 NO.9. JL. Abdullah dg sirua Kel. Pandang Kec. Panakukang, Makassar.

Pendidikan
SD NEGERI ENREKANG 1981 – 1986
SMP : SMP NEGERI ENDREKANG 1986 – 1988
SMA : SMA NEGERI 1 PANGKEP 1988 – 1990
S1 : Universitas Muslim Indonesia Fakultas Hukum Tahun 1990 – 1995
Nama Usaha : Kantor Pengacara Rahmat Muhayang & Rekans
Motto : Selalu Ingin Menjadi Manusia yang bermanfaat bagi sesama manusia