Angkat Potensi Daerah, Pecinta Alam di Sidrap Upacara di Lembah Lamatoa

oleh -225 views

PANGKAJENE – Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-74. Seperti upacara bendera yang dilakukan masyarakat dan anggota KPA Repala Sidrap di dalam hutan.

Para peserta adalah anggota lintas komuntas pencinta alam se Sidrap, MTMA Sidrap, anggota MAPALA dari Makassar, tokoh pemuda dan anggota masyarakat. Selain upacara pengibaran bendera, mereka juga menggelar bersih gunung dan beberapa games.

“Kita ingin menumbuhkan rasa peduli alam melalui semangat kemerdekaan. Menumbuhkan nasionalisme terutama di kalangan pemuda,” kata Akbar Ali, Ketua Panitia, Minggu 18 Agustus 2019.

Kegiatan yang dihelat 16-17 Agustus 2019 itu berpusat di lembah Lamatoa Bukere Krcamatan Panca lautang, Kab Sidrap. Lebih jauh, Akbar mengatakan kegiatan camp tersebut sekaligus mengangkat potensi daerah Sidrap.

“Selain menjalin silahturahim, kami juga ingin mempromosikan potensi alam yang masih terjaga kelestariannya. Dan Semoga kegiatan ini berkesinambungan dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” harapnya.