Hasil Survei MRKI: Tantarayya Buntuti Askar HL dan TSY di Bulukumba

oleh -70 views

BULUKUMBA – Bakal calon bupati Bulukumba, Letnan Kolonel (Letkol) Arh Muh Imran Manroso mencuri perhatian jelang Pilkada Serentak 2020. Berdasar rilis hasil survei lembaga Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI), popularitas balon yang bertagline Tantarayya itu berada pada urutan ketiga.

Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Mamuju, Sulawesi Barat itu mampu menembus 10,4 persen popularitas dan kesukaan responden. Atau hanya selisih tipis dengan H Askar Hl yang berada di posisi tertinggi yang meraih 12,7 persen. Lalu, wakil bupati Tomy Satria Yulianto (TSY) yang meraup 11,3 persen.

Andi Mahfud Sultan menduduki urutan keempat meraup 9,2 persen. Kemudian H Ramli Lantara dengan capaian 9 persen berada pada posisi lima.

Jamaluddin M Syamsir berada pada urutan enam dengan raihan 8,7 persen, Syamsuddin Alimsyah dengan capaian 8,2 persen. Urutan kedelapan ditenggeri oleh bacalon Andi Mattappawali dengan capaian 7,9 persen, Andi Makkasau dengan capaian 7,7 persen, lalu Andi Bau Amal dengan capaian 5 persen, kemudian Rasyid Sarehong dengan capaian 4 persen dan tidak menjawab atau masih rahasia mencapai 5,9 persen.

Direktur Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI), Andi Adri Agus mengatakan bahwa rilis tersebut merupakan survei awal. Survei lanjutan akan dilakukan bulan September.

“Ini survei awal terkait popularitas berdasarkan tingkat pengenalan dan kesukaan bakal calon Bupati Bulukumba pada Pilkada 2020 mendatang. Responden 1200 di 10 kecamatan,” katanya saat rilis di Claro Makassar, 25 Juli 2019.