Bebas, IAS is Back

oleh -35 views

MAKASSAR – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi melepas status narapidana, Senin 15 Juli 2019. IAS saat keluar dijemput keluarga dan kerabat di Lapas Gunungsari, Makassar. Ratusan kerabat, sahabat, dan simpatisan pun ikut menyambut mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

IAS meninggalkan Lapas Kelas 1 Makassar, Senin (15/7/2019) dini hari Wita. IAS dan rombongan langsung menuju Pantai Losari tempat Masjid Terapung Amirul Mukminin.

Masjid tersebut peninggalan pria yang akrab disapa Aco itu kala menjabat Wali Kota Makassar. Di sana dia menunaikan hajatan shalat Subuh pertama pasca keluar tahanan.

IAS ditahan terkait kasus korupsi anggaran swakelola PDAM Kota Makassar. “Memang saya sudah niatkan shalat subuh pertama di sini,” kata ujar IAS.

IAS yang merupakan politisi senior di Makassar itu diprediksi akan kembali terjun ke dunia politik. Meski belum memberikan ketegasan namun sinyal kuat akan berkiprah di Pilwalkot Makassar 2020 terendus.

Bahkan banyak menginginkan ikut bertarung di pemilihan gubernur Sulsel. Sejumlah warga menyambut dengan tagar IAS is Back di sosial media. “Alhamdulillah. IAS is Back,” tulis akun Ridwan di FB.