Orang Tua Siswa Ikut Sosialisasi Lalu Lintas di Sinjai

oleh -

BIKERU – Guna menghindari dan mencegah kecelakaan yang dialami masyarakat terutama pelajar, Satlantas Polres Sinjai aktif melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sekolah SMP/SMA yang ada di Sinjai.

kali ini, Satlantas Polres Sinjai menyasar pada para pelajar yang ada di SMP, salah satu diantaranya adalah SMPN 23 Bikeru Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (13/7/19).

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elisia mengatakan bahwa sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahan mengenai UU nomor 22 tahun 2009 serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Bukan hanya para pelajar, akan tetapi Orang tua siswa atau wali murid aerta para guru dihadirkan dalam sosialisasi tersebut.

“Biasanya anak-anak sekolah tingkat SMP telah mengendarai kendaraan khususnya roda dua untuk pergi kesekolah, namun berdasarkan aturan anak-anak sekolah ditingkat SMP dan SMA belum dapat memakai kendaraan dikarenakan belum memiliki SIM,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut ditekankan pada orang tua Siswa /pelajar agar tidak memberikan fasilitas kendaraan pada anaknya pada saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Tak kalah penting, kata dia, wajib berperilaku santun dan menjaga etika dalam berkendara yaitu tidak boleh ugal-ugalan maupun kebut-kebutan dijalan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 23 Bikeru H.Nahiruddin berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan kesadaran siswa sehingga aturan yang ada dapat dipatuhi dan dilaksanakan.

Turut mendampingi Kasatlantas yakni Penjabat Sementara Kanit Dikyasa Lantas Aiptu Herry Budi Susanto dan Banit Dikyasa Bripka Karman. (PR)