Sebut Erick Thohir Bukan Musuh, Sandiaga Uno Tak Perlu Rekonsiliasi

oleh -21 views
Sandiaga Uno merasa tidak perlu rekonsiliasi dengan Erick Thohir karena mereka bersahabat. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Mantan calon wakil presiden 02, Sandiaga Uno, menegaskan tak ada permusuhan antara dirinya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir. Akan tetapi, ia tidak memungkiri bahwa ada perbedaan antara dirinya dengan Erick karena perbedaan pilihan politik saat Pilpres 2019.

“Saya sama Erick sahabat. Kita punya satu kesamaan yang penting Indonesia dan itu saja yang mungkin bisa menyatukan kita, bahwa ke depan generasi muda bisa menyikapi perbedaan pilihan tapi gak perlu bermusuhan,” kata Sandi usai acara ‘Young Penting Indonesia’ di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Oleh karena itu, Sandi mengatakan sesungguhnya dirinya dan Erick tak membutuhkan rekonisiliasi karena keduanya masih berteman. “Saya sama Erick tidak ada yg perlu direkonsiliasi karena kita bersahabat. Kita kemarin beda pilihan politik,” kata Sandiaga.

“Beda selera makan mungkin, tapi kita sama-sama cinta basket jadi saya sama Erick tidak perlu direkonsiliasi. Rekonsiliasi itu kalau ada permusuhan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick mengatakan ia dan Sandiaga juga tetap menjalin komunikasi saat Lebaran 2019.

Akan tetapi, Erick menambahkan, tak memungkiri bahwa ini adalah pertemuan perdana dengan Sandiaga pasca Pilpres 2019. “Pertama kali (bertemu). Kalau kontak ya biasa, masa Lebaran tidak WA,” kata Erick sambil tertawa.

Sebelumnya, Erick dan Sandiaga Uno bertemu dalam diskusi ‘Young Penting Indonesia’ pada Sabtu (13/7) di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Uniknya pada hari yang sama, Jokowi dan Prabowo juga bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus sebelum menuju ke FX Sudirman.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Erick dan Sandiaga tiba di lokasi secara bersamaan pada pukul 16.06 WIB.