Petinggi Astra Makassar Ini Gemar Olahraga Saat Puasa, Ini Manfaatnya

oleh -104 views

MAKASSAR – Berolahraga di bulan Ramadan memang berbeda dengan hari biasa. Namun, menggerakkan badan di sore itu ternyata cukup bermanfaat.

Rutinitas itu juga rutin dilakukan oleh Koordinator Astra Group Makassar, Suhardi. “Memang awalnya harus mengkondisikan tubuh, jangan langsung dipaksa,” ungkap salah satu petinggi Astra terbaik di Indonesia itu, Jumat 17 Mei 2019.

Setelah menunaikan sholat ashar, Pak Hardi, sapaan akrabnya, kerap melakukan olahraga ringan seperti jogging bahkan golf. “Karena sudah terbiasa olahraga saat puasa jadinya asik. Kalau manfaatnya bisa menjadi tips untuk menurunkan berat badan,” katanya.

Memang, berolahraga saat perut kosong membantu menghilangkan lemak tubuh lebih banyak. Namun, kata Hardi, jangan sampai berlebihan.

“Puasa sebenarnya tak membuat tubuh menjadi lemas dan malas beraktivitas. Makanya saya barengi dengan olahraga, tapi sekali lagi jangan dipaksa,” tuturnya.

Namun untuk mengimbangi, Dia akan menyantap menu lengkap saat berbuka puasa. Seperti harus ada nasi, ikan, sayur serta buah-buahan.

Agar kondisi tubuh tetap prima, lanjut Hardi, seminggu sekali selesai Tarawih saya usahakan main bulutangkis agar ritme tubuh tetap terjaga. Suhardi merupakan salah satu eksekutif senior di Kota Makassar. Pribadi yang suka bergaul, ramah dan profesional, membuat Astra mempercayakan pucuk pimpinan di Kota Daeng selama bertahun-tahun.