Pertama di Sulsel, Komunitas Kreatif Berkumpul untuk Bangun Daerah Sidrap

oleh -298 views

PANGKAJENE – Komunitas Sidrap Creativity Network atau SCN resmi terbentuk di Sidrap, Provinsi Sulsel. Ini adalah komunitas kreatif pertama yang berhimpun untuk memajukan daerah.

SCN adalah suatu komunitas tempat ngumpulnya orang-orang kreatif. Pasca terbentuknya SCN, diagendakan untuk tiap minggu melakukan Ngobrol kreatif dengan teman yang berbeda beda di Bumi Nene Mallomo.

Seperti yang baru saja digelar di Rumah Kopi Massadidu Jl. Ganggawa, Pangkajene. Anggota yang tergabung dalam komunikasi SCN melakukan meet up dan ngobrol kreatif dengan tema Kriya/craft.

Pemilihan tema kali ini cukup ringan dan ternyata memunculkan berbagai macam ide dan gagasan yang terkait. Para anggota saling melemparkan ide ide kreatif.

Duantaranya ide untuk membuat miniatur rumah adat bugis yang akan dijadikan sebagai souvenir Bumi Nene Mallomo. Melalui tangan tangan kreatif ide seperti ini sangat mudah untuk diaplikasikan.

Ngobrol kreatif ini, diharapkan dapat memberi tawaran kepada publik di Kabupaten Sidrap akan ide dan gagasan gagasan kreatif. “Ide gagasan itu dapat diaplikasikan sehingga menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kreratif di Kabupaten yang kita banggakan ini,”tutur Pak Zul sapaan akrab penggagas dan ketua umum SCN.

Anggota komunitas yang hadir pada ngobrol kreatif perdana ini terdiri dari subsektor kriya, DKV, youtuber, make up artis, film, dan blogger. “Memang Sidrap Kreatif sejalan dengan visi misi Bupati terutama Gubernur Sulsel yang ingin memajukan ekonomi kreatif,” tutupnya.