Pertamina Peduli Dirikan Posko Bantuan

oleh -95 views

BULUKUMBA, Royalnews.co.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Sulawesi ikut membantu proses pencarian korban tenggelamnya KM Lestari Maju yang kandas di perairan Selayar dan Bulukumba, Sulawesi Selatan pada 3 Juli 2018 lalu. PT Pertamin mendirikan posko layanan kesehatan serta penyediaan bantuan logistik baik untuk korban, keluarga korban serta tim BASARNAS, BPBD dan tim penyelamat gabungan lainnya.

“Pertamina memberikan dukungan proses evakuasi korban lewat pendirian posko Pertamina Peduli berupa layanan kesehatan dan penyediaan kebutuhan logistik dengan total nilai bantuan yakni sebesar Rp 282 juta,” kata Unit Manager Communication & CSR, M Roby Hervindo.

Pertamina bekerjasama PKPU Human Initiative Sulsel untuk memberikan dukungan. Pertamina Peduli ikut membantu proses evakuasi korban dan melakukan aktivitas pendukung agar proses utama tersebut berjalan dengan baik.

Posko layanan kesehatan tersebut memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi seluruh korban, keluarga korban, serta tim BASARNAS, BPBD dan tim penyelamat gabungan lainnya. Layanan kesehatan ini ditangani oleh dokter umum, paramedis dan apoteker dengan jumlah sembilan orang serta relawan medis sebanyak tujuh orang.

“Meskipun pencarian korban oleh tim SAR ditutup Senin (09/07), layanan kesehatan akan tetap dibuka untuk membantu para korban dan keluarga korban,” ujar Roby. Selain itu, Pertamina juga menyediakan kebutuhan logistik dengan mendirikan pos dapur air dan dapur umum yang menyediakan kebutuhan makanan, minuman serta obat-obatan.

Roby mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Perusahaan. “Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PKPU serta stakeholder terkait untuk memastikan seluruh bantuan Pertamina tersalurkan dengan baik di lapangan,” tegas Roby.