Resmi Terbentuk, Ini Pengurus Sapuhi Periode Pertama

oleh -270 views

JAKARTA – Maraknya pemberitaan negatif tentang penyelenggara umrah maupun haji tak membuat sejumlah perusahaan berbenah. Tak kecuali bagi sejumlah perusahaan penyelenggara haji dan umrah yang terhimpun di Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi).

Bahkan perusahaan di Sapuhi berkomitmen menjaga kepercayaan publik, demi kenyamanan dan kepuasan masyarakat beribadah. “Kami di Sapuhi sudah komitmen untuk menjadi perusahaan profesional dan menjaga kepercayaan bagi umat muslim yang ingin beribadah ke Tanah Suci Mekkah,” kata Syafruddin Mualla Ketua Bidang Usaha dan Koperasi Sapuhi, kepada Royalnews.co.id.

Owner PT Ratu Travel ini mengaku akan selalu patuh dan taat kepada regulasi pemerintah terkait penyelenggaraan haji dan umrah. Sementara itu, Musyawarah Nasional (Munas) I Sapuhi, di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta pada 5-6 Juli lalu telah membentuk dan menetapkan pemgurus periode pertama.


Ketua Umum Sapuhi periode 2018-2023 dipercayakan kepada Syam Resfiadi dari PT Patuna Mekar Jaya. Ketua Komisi VIII DPR, Muhammad Ali Taher Parasong juga telah melantik pengurus Sapuhi.

Selain ketua dua wakil ketua umum diduduki Alfa Edison Haji (PT Alfa Kaza Mustika) dan Yasin Hidayat (PT Mecca Sukses Internasional). Sekretaris Jenderal dijabat oleh M Riza Paluppi (PT Albis Nusa Wisata), dengan wakil Sekjen Ma’mun Ibnu Syarif (PT Rafa Lintas Cakrawala).

Sementara posisi Bendahara Umum dipegang Christ Maharani Handayani (PT Edipeni Travel) dan sebagai wakil bendahara Lies Purnamawati (PT Permata Kencana Mulia). Di Dewan Penasehat diketuai oleh Ahmad Arifin, dengan wakil ketua Adi Sofyan (PT Internasional Buana Sejahtera), bertindak sebagai Sekretaris, Tinny Prayogi (PT Tima Amanah Prima Wisata), dengan anggota Syahrul Tahir (PT Tria Papua Avia) dan Hamimsyar (PT Fahmi Kalam Ilahi).

Dewan Pengawas terdiri dari Ketua Agus Sofyan (PT Kasturi Mandiri Wisata), sebagai wakil RHA. Herawan (PT Venice Indah Pratama) dan sekretarisnya HR Tanto Sri Hartono (PT Zhafirah Mitra Madina) dengan anggota Habib Quraisy dan Tato Susilo (PT Kaha Holiday Internasional).

Untuk bidang-bidang dalam kepengurusan Sapuhi hanya ada empat bidang yakni Bidang Dalam Negeri terdiri dari Adji Mubarok, Hanif, Rifqi Junaidi (PT Kinana Mandiri Wisata) dan Budi Sarwadi. Di bidang Luar Negeri dipunggawai oleh Muaz bin Ghafur (PT Sultan Barokah), Misbah Muhajir, Handayani Fitrianti (PT Rafa Lintas Cakrawala), dan Danly Hasyim (PT BPW Batavia Transasia).

Di bidang Usaha dan Koperasi ada Syafruddin Mualla (PT Ratu Travel), Doni Usman (PT DSL), Ade Gunawan dan Teguh Gunawan (PT Mediatama Mitra Madani). Sementara di bidang Kesekretariatan SDM/IT/Organisasi terdiri dari Yoga Pramadhana, Ihsan Fauzi Rahman (PT Ilfa Ihsan Hanifa), Wahyu Indra Maulana dan Irawan Taqwa (PT Taqwa Cahaya Semesta).

Hingga saat ini, untuk sekretariat Sapuhi beralamat di Muamalat Tower lantai 19, Jalan Prof Satrio Kuningan, Jakarta Selatan.