Edar Songkok Politik, Fatma Kampanye di Bulan Ramadhan?

oleh -127 views

PANGKAJENE – Momen bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tak lepas dari politik. Apalagi di saat jelang pilkada serentak di berbagai daerah di Indonesia.

Tak terkecuali di Pilkada Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel. Paslon bupati Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (Fatma) telah membagikan songkok dan mukena kepada masyarakat.

Unsur kampanye menurut warga sangat jelas dengan adanya tulisan nama cabup dan cawabup pada songkok. Pembagian songkok dan mukena itu pun disesalkan.

Bahkan pembagian songkok politik ini jadi trending topik di grup pilkada. “Ini bulan puasa kenapa ada lagi pembagian songkok kampanye, baru ada nama paslon,” keluh Pandi, warga Lainungan saat mengomentari sebuah postingan di grup Pilkada Sidrap.

Juru Bicara Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) enggan berkomentar banyak soal songkok politik. Dia pun menyerahkan keluhan warga itu kepada Panwaslu Sidrap.

“Doamu no komen, kita serahkan kepada Panwaslu. Ada yang tuduh tim doamu yang buat songkok itu (songkok Fatma), tidak mungkin itu fitnah lagi,” tegasnya.