Curhatan Pedagang ke Dollah Mando, Sudah 10 Tahun Pasar Amparita Jelek

oleh -117 views

AMPARITA – Calon bupati Sidrap Dollah Mando, kembali melakukan blusukan ke Pasar Sentral Amparita, Kecamatan Tellu limpoe, Kabupaten Sidrap, Minggu 27 Mei 2018. Selain silaturrahmi, Dollah Mando yang dikenal merakyat itu menyerap aspirasi pedagang.

Memang, sejak bulan Ramadhan Dollah Mando memperbanyak silaturahmi disela jadwal sosialisasi. Sejumlah pedagang disambangi cabup nomor urut dua itu di Pasar Amparita.

Mereka terlihat gembira saat cabup usungan Partai Demokrat dan Gerindra menghampiri. Dollah Mando yang mengenakan kemeja putih dengan songkok di kepala pun melempar senyum.

“Terima kasih pak sudah datang. Ini lapak saya begini kita sehari-hari,” kata Ibu Rohani, salah seorang pedagang sayur mayur. Ibu Rohani tak mengeluhkan kondisinya, melainkan merasa terharu didatangi cabup yang diidolakannya itu.

“Keluhan urusan kedua, saya gembira Pak Haji datang ke sini. Sudah lama mau berfoto dan salaman. Kalau keluhan semoga penataan pasar nanti bisa ditingkatjan,” katanya usai melakukan foto salam dua jari dengan Dollah Mando.

Pak Ambo, salah seorang pedagang, mengeluhkan kondisi pasar yang kurang diperhatikan selama 10 tahun. “Kalau saya sangat meminta Pak Dollah bisa memperbaiki pasar. Sudah sepuluh tahun jelek tidak pernah diperbaiki,” ungkapnya.

Juru bicara Dollah Mando, Syamsul Bahri, membenarkan aktivitas blusukan Doamu ke sejumlah pasar. Menurutnya blusukan itu bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya pedagang maupun pembeli.

“Jika Doamu terpilih, akan melakukan peningkatan penataan pasar yang lebih baik. Termasuk fasilitas umum dan manajemen pengelolaan yang adil,” singkatnya.