Doamu Siap Majukan Pemuda Sidrap

oleh -135 views

Gandeng Pemuda Majukan Sidrap

PANGKAJENE – Cabup Sidrap nomor urut 2, Dollah Mando tak kenal lelah menghadiri undangan warga di bulan Ramdhan 1439 H. Pada Senin 21 Mei 2018, Dollah Mando menghadiri undangan sosialisasi sekaligus buka puasa bersama oleh komunitas Ladoraka.

Para pendukung pasangan Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) itu sebagian besar para relawan muda dan militan. Dollah Mando mengawali pemaparan di depan para tamu dan relawan mengajak warga menjaga silaturrahmi di bulan Ramadhan.

Cabup yang dikenal ramah ini juga tak hentinya mengajak untuk memperbanyak ibadah. Dollah Mando menekankan pentingnya pemberdayaan generasi muda. Pengembangan keterampilan dan bakat menjadi satu tujuan pemerintahan Doamu jika kelak terpilih.

“Kita tidak mau banyak pengangguran di Sidrap. Kalau Doamu terpilih anak muda kita perhatikan, kita kembangkan bakat dan keterampilan mereka,” kata Dollah Mando.

Dollah Mando juga siap memajukan olahraga mulai dari generasi muda di Sidrap. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas olahraga di desa. “Jangan cuma di kota, kita juga bisa menyediakan fasilitas olahraga anak-anak kita di desa, bisa perbaikan lapangan sepakbola, takraw atau bulutangkis,” katanya.

Pada bidang pendidikan, Dollah Mando bersama Mahmud Yusuf akan menyiapkan beasiswa bagi pelajar berprestasi. Selain itu dia akan merangkul organisasi kepemudaan dan olahraga untuk aktif melakukan kegiatan.

“Banyak organisasi olahraga juga. Kita akan giatkan sehingga bibit muda bermunculan, untuk berlaga di tingkat lebih tinggi,” harap Dollah Mando.

Sebelumnya, Doamu memaparkan rencana pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK). BLK ini akan menciptakan generasi pengusaha di daerah berjuluk Bumi Nene’ Mallomo itu.