Dollah Mando Siap Kembangkan Ribuan Hektar Kebun Sawit dan Durian

oleh -

AJUBISSUE – Pasangan calon bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) menyiapkan program pengembangan perkebunan bagi masyarakat. Doamu melihat adanya potensi untuk mengembangkan kebun kelapa sawit dan kebun durian di Bumi Nene Mallomo.

Tak tanggung-tanggung, pengembangan usaha perkebunan ini akan digarap pada area ribuan hektar lahan. Menurut Dollah Mando, pengembangan perkebunan durian berpotensi di wilayah Sidrap bagian timur.

“Saya sudah teliti kita bisa jadikan Sidrap sebagai daerah penghasil durian. Pengembangannya dimulai dari wilayah timur pada area 1000 hektar,” ungkap Dollah Mando di sela acara sosialisasi di Desa Ajubissue, Kecamatan Pituriawa Sabtu 19 Mei 2018.

Kata cabup nomor urut dua ini, kebun durian juga bisa menarik wisatawan ke Sidrap. “Bukan cuma membuka lapangan kerja juga akan menjadi wisata kuliner. Banyak orang pintar kita libatkan untuk ini, mulai dari pembibitan hingga penjualan dan promosi,” katanya.

Sebelumnya, cawabup Mahmud Yusuf menyampaikan potensi usaha kebun durian dan sawit. Awalnya kata Mahmud Yusuf, kebun sawit akan dikembangkan hingga 6 hektar.

“Kita akan buat lapangan kerja untuk anak-anak kita. Bukan cuma buka balai latihan kerja tapi juga perkebunan. Ini salah satu usaha agrobisnis dan kreatif memanfaatkan potensi daerah,”uangkapnya.

Sosialisasi Paslon Doamu di Ajubissue adalah pertama kali sejak memasuki bulan Ramadhan. Sosialisasi di rumah tokoh masyarakat Haji Colli itu juga dihadiri Sekertaris Pemenangan Haris Mannan dan Tim Pemenangan Solusi, Chaerul Ruslan.

Pada hari ini, Minggu 20 Mei 2018, sosialisasi Doamu digelar di Kecamatan Pitu Riase. Setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa dan shalat tarwih berjamaah.