Program Pertanian Mantap, Dollah Mando: Saya Berjanji Karena Tahu Caranya

oleh -424 views

SIDRAP – Program pertanian yang ditawarkan calon bupati Sidrap Dollah Mando mendapat banyak dukungan masyarakat. Maklum, mata pencarian daerah berjuluk Bumi Nene’ Mallomo itu sebagian besar adalah bertani.

Dollah Mando pada sejumlah kesempatan diberikan apresiasi oleh masyarakat. Warga tahu betul sosok Dollah Mando yang ahli di bidang pertanian. Program unggulan dalam bidang pertanian dipuji warga karena berpihak pada petani.

Diantaranya subsidi bibit dan alat pertanian. Perbaikan irigasi termasuk sarana dan prasarana di wilayah pertanian.

Tak sampai di situ, Dollah Mando juga ingin melihat petani sejahtera. Sehingga akan membimbing dan mengawal petani mulai dari bercocok tanam hingga panen. Bahkan kata insinyur pertanian itu akan ikut membantu dalam pemasaran hasil pertanian maupun perkebunan.

Cabup yang berpasangan Mahmud Yusuf itu mengaku berani menawarkan program pertanian yang brilian karena tahu melakukannya. Dia benar-benar ingin mewakafkan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya di bidang pertanian.

“Ini kesempatan saya membuat Sidrap lebih baik, khususnya di bidang pertanian. Saya buat program karena tahu cara melakukannya bukan sekadar janji,” ungkapnya Rabu 28 Maret 2018 di Watang Sidenreng.

Program pertanian Doamu juga didukung oleh cawabup Mahmud Yusuf. Kolaborasi duo insinyur itu semakin memantapkan program Doamu yang mandiri.

Mahmud Yusuf yang ahli di bidang mesin akan merancang pusat pelatihan teknik pertanian. Sehingga selain hasil pertanian juga menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mandiri khususnya di bidang pertanian.

“Kalau kita buat balai latihan kerja maka pasti ada jurusan teknik mesin pertanian. Kita akan rancang dan buat traktor, motor tassi, kalau perlu pabrik beras mini,” kata insinyur mesin itu.