KPU Bulukumba Disegel Massa, Buntut Dugaan Kecurangan Tim Seleksi Komisioner

oleh -618 views

BULUKUMBA – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba Disegel puluhan massa. Rabu (28/03/2018).

Aksi penyegelan tersebut merupakan buntut dari aksi protes yang dilakukan sehari sebelumnya dengan berunjuk rasa. Massa yang geram lantaran tuntutannya tak diindahkan memilih menyegel kantor KPU.

Kordinator Aksi Adi Tompel mengatakan bahwa timsel Anggota KPU keliru dalam menjalankan tugasnya, dirinya menilai ada indikasi kecurangan sampai adanya dugaan kongkalikong yang dilakukan timsel dengan pihak tertentu.

“Ada beberapa anggota komisioner yang ikut seleksi pernah dapat teguran keras di tahun 2014,” ungkap Adi.

Timsel lanjut Adi, harus menjelaskan seperti apa indikator penilaiannya, itu dikarenakan ada kesamaan perolehan nilai peserta seleksi. Ada yang sama yaitu 49 poin namun yang tercatat sebagai perempuan tersebut diloloskan dengan alasan keterwakilan perempuan namun nyatanya peserta yang bernama Harum itu adalah laki-laki.

‘kami tau betul kalau Harum itu adalah laki-laki olehnya itu kami menganggap ini adalah kekeliruan dan kecurangan dari timsel karena melanggar dan cacat administrasi makanya sebaiknya timsel menganulir dan membatalkan penetapannya karena disinyalir ada permainan,” sebut Adi.

Adi mengancam akan melakukan aksi lanjutan lebih jika tidak ada titik terang dalam polemik yang terjadi tersebut.