Di Bulukumba, Cawagub Sudirman Sulaiman Janji Kembangkan Pertanian

oleh -179 views

BULUKUMBA – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan Kampanye dialogis di Kabupaten Bulukumba. Minggu (25/03/2018).

Calon wakil dari Nurdin Abdullah itu berkampanye dalam bentuk sosialisasi di beberapa titik di dua kecamatan yakni, Gantarang dan Kindang.

Dalam pemaparannya di kecamatan Gantarang, Sudirman Sulaiman mengimbau kepada masyarakat agar tidak gampang terprovokasi dengan isu yang beredar masalah irigasi pertanian yang di isukan bahwa kabupaten Bantaeng yang menyabotase perairan.

“Kita jangan mudah terpengaruh oleh isu isu yang sengaja dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab untuk memecah belah warga. Tentu saya saya tidak ingin melihat warga khususnya petani di Bulukumba kesulitan,” ujar Sudirman Sulaiman di hadapan warga.

Selain itu, kontestan pilgub bernomer urut 3 itu juga mengatakan jika terpilih, dirinya bersama Nurdin Abdullah bakal mengembangkan sektor pertanian di Bulukumba guna kesejahteraan petani.

“Kita tahu, Bulukumba ini merupakan daerah agraria, kita kenal Bulukumba juga sebagai penyangga pangan di Sulsel. Kedepan jika saya dan Prof Nurdin Abdullah memimpin Sulsel, pertanian di Bulukumba ini akan kita kembangkan,” papar Adik menteri pertanian, Amran Sulaiman itu.

Rencananya Sudirman Sulaiman bakal Kampanye di kabupaten berjuluk “Butta Panrita Lopi” itu selama 2 hari.

Sekertaris Gabungan Tim Prof Andalan, Edy Manaf mengatakan Kampanye dimulai pada hari Minggu 25 sampai 26 Maret besok, dengan menyasar tiga wilayah kecamatan meliputi Gantarang, Kindang, dan Ujung Bulu yang merupakan ibu kota Bulukumba.

“Jadi kunjungan beliau kita pakai metode silaturahmi dan dialog. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat menyambut bapak Sudirman Sulaiman cukup meriah dan ramai, khususnya petani,” tutup Edy Manaf.