Blusukan di Pasar, Dollah Mando Diserbu Pedagang

oleh -933 views

SIDRAP — Ratusan pedagang menyerbu calon Bupati Sidrap, H.Dollah Mando saat blusukan di pasar sentral Tanru Tedong, Kecamatan Duapitue. Sabtu (24/03/2018).

Terlihat saat mengetahui Paslon nomer urut 2 itu bakal datang mereka begitu antusias menunggu di depan pasar untuk menyambut Dollah Mando begitu populer di kalangan masyarakat.

Begitu insinyur pertanian itu melangkahkan kaki masuk ke pasar Tanru Tedong semarak warga khususnya pedagang tumpah ruah, mereka langsung menyerbu sosok yang dikenal merakyat itu, bersalaman hingga mengajak ber-swafoto, bahkan ada yang menyematkan selendang sebagai tanda kencintaannya.

Yang menarik ketika Dollah Mando berada di lods pedagang sayuran, dirinya disambut dengan teriakan penyemangat.

“Hore!!! Datang mi Bupati ku. Nomer 2. Nomer 2,” teriak kompak para pedagang sayuran pasar Tanru Tedong.

Selain itu, pedagang juga mengungkap keluh kesah mereka selama ini. Mereka curhat tentang pajak kios Rp 1 Juta permeter nya yang di bebankan setiap tahun oleh Pemkab Sidrap, padahal kios mereka bangun sendiri.

“Belum lagi pak Haji (Dollah Mando) retribusi liar yang tidak jelas peruntukkannya dibayar setiap hari dan setiap bulanya,” curhat Ani salah seorang pedagang.

Mendengar hal tersebut Dollah Mando mengatakan jika terpilih nantinya akan segera mencari solusi bagi para pedagang di pasar sentral Tanru Tedong. Dirinya menerangkan Pedagang memang menjadi salah satu program nya untuk disejahterakan.

“Itu memang sudah masuk dan menjadi prioritas program DOAMU mau mensejahterakan pedagang,” ucap pasangan Mahmud Yusuf itu.