Bupati Bulukumba Harapkan PAN Jadi Penyeimbang Pemerintah Daerah

oleh -194 views

BULUKUMBA — Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengharapkan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi penyeimbang bagi pemerintah daerah. Hal itu terpapar pada acara pelantikan pengurus cabang dan ranting PAN se Kabupaten Bulukumba, di Hotel Agri Bulukumba, Senin 19 Februari 2018.

Melalui Staf Ahli Bupati Bulukumba, Rosali Andi Liong, mewakili Bupati meminta segenap fungsionaris dan kader partai mampu membangun suasana dialogis dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dalam melaksanakan pendidikan politik di tengah-tengah masyarakat Bumi Panrita Lopi.

Pendidikan politik merupakan solusi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan sosial dan kemasyarakatan dewasa ini, khususnya dalam membangun pendidikan politik dan meng-agregasi kepentingan dari berbagai elemen yang bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap kepada keluarga besar Partai Amanat Nasional Bulukumba untuk menjadi penyeimbang bagi pemerintah daerah. Gagasan dan ide-ide yang konstruktif, baik dari anggota partai maupun dari legislator PAN senantiasa kami harapkan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama dengan masyarakat,” kata Rosali Andi Liong membacakan sambutan Bupati.

Lanjut Rosali Andi Liong membacakan, partai politik selain kaya struktur yang dimulai dari tingkat atas sampai pada tingkat bawah, juga harus kaya fungsi, baik di bidang sosial, ekonomi, maupun di bidang pendidikan politik masyarakat.

Tantangan yang dihadapi semua partai dimasa mendatang tidak bisa dianggap enteng. Untuk itu, menghadapi tantangan masa depan, para kader PAN dituntut tetap teguh dan konsisten membawa partainya memantapkan perannya dalam proses pembangunan dan mengawal amanat rakyat.

Pelantikan pengurus DPC PAN dan pengurus ranting se Kabupaten Bulukumba, dihadiri Ketua DPW PAN Sulsel yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ashabul Kahfi, Ketua DPD PAN Bulukumba yang juga Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, serta sejumlah pengurus partai politik.

Sekedar diketahui PAN Bulukumba adalah partai peraih suara terbanyak kedua pada Pemilu 2014 di Kabupaten Bulukumba.