Puluhan Dokter Bedah Ramaikan Festival Pinisi di Tanjung Bira

oleh -280 views

BULUKUMBA – Sedikitnya 80 dokter bedah bakal berlibur saat Festival Pinisi dihelat. Mereka adalah anggota Ikatan Dokter Bedah Seluruh Indonesia.

Menurut info dari Humas Pemkab Bulukumba, para dokter akan menikmati pesona alam di kawasan wisata Tanjung Bira. Mereka mengambil waktu berlibur bertepatan dengan rangkaian kegiatan Festival Pinisi 8 tahun 2017.

Sesuai informasi dari panitia, para dokter bedah ini sudah mem-booking sedikitnya 40 kamar di salah satu resort premium yang berada di kawasan Tanjung Bira. Selain menikmati keindahan alam Bira, mereka juga ingin menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan di Festival Pinisi ini.

“Iya, para dokter bedah ini sengaja melaksanakan liburannya bertepatan dengan jadwal Festival Pinisi, sehingga menyaksikan dan menikmati beberapa rangkaian Festival Pinisi,” ujar panitia pelaksana, Andi Ayatullah

Beberapa kegiatan yang akan digelar panitia pada Festival Pinisi yang laksanakan pada 2 sampai 4 November, diantaranya trip kapal dari pelabuhan Leppe’e ke Tanjung Bira sambil lomba mancing di atas kapal, ritual adat peluncuran perahu di lokasi pembuatan perahu Tanaberu, ritual Andingingi di kawasan adat Kajang, lomba layang-layang, Pinisi Expo, karnaval bergemBira, Jambore Jurnalistik, serta panggung hiburan yang diisi oleh artis-artis jebolan KDI dan D’Academy.