Dari Bulukumba, 1000 Surat untuk Presiden Siap Dikirim ke Istana

oleh -261 views

BULUKUMBA – Antusias murid Sekolah Dasar (SD) di Bulukumba untuk membuat surat kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sangat besar. Buktinya sedikitnya 1000 surat telah dibuat pelajar Bulukumba untuk dikirim ke Istana Jakarta.

Hal itu dikatakan pegiat Literasi Bulukumba, Irhaem Lahia, saat dihubungi Royalnews disela acara di Kecamatan Rilau Ale Bulukumba. Menurutnya, surat yang ditulis pelajar akan dibawa ke Istana Negara.

“Ini salah satu kegiatan literasi. Anak dan pelajar di Bulukumba kita ajak menulis surat untuk Bapak Presiden,”kata Pengurus KNPI Bulukumba itu Rabu 25 Oktober 2017. Katanya lagi, sebagai pemuda dirinya terpanggil untuk menjadi pegiat litetasi di Bulukumba.

“Ini sebenarnya kegiatan literasi. Kami mengajak pelajar memulai dengan cara sederhana yakni menulis surat,”ungkapnya. Kegiatan ini digelar sejak Minggu 22 Oktober 2017 lalu. Mereka mendatangi sekolah terpencil dan mengajak pelajar untuk menulis.

“Kami panitia sudah menjelajah ke sekolah terpencil. Bahkan sampai ke Pulau Liukang dan kawasan hutan Kajang,”kata Irham. Selanjutnya, mereka akan menyambangi sekolah di lereng gunung, Desa Kahaya, Kecamatan Kindang.