Profil Fridtjof Nansen

oleh -259 views

MAKASSAR,Royalnews.co.id – Ini dia profil dan biodata lengkap Fridtjof Nansen. Dia pada hari ini Selasa (10/10/2017) menjadi tema doodle situs mesin pencari Google.

Doodle ini dipersembahkan Google untuk Fridtjof Nansen secara global. Hampir semua halaman utama Google di berbagai versi bahasa mengangkat tema tentang Fridtjof Nansen.

Google merayakan ultah Fridtjof Wedel-Jarlsberg Nansen atau Fridtjof Nansen yang ke-156. Fridtjof Nansen lahir 10 Oktober 1861 dan menghembuskan nafas terakhir pada 13 Mei 1930 pada umur 68 tahun.

Fridtjof Nansen adalah seorang penjelajah, ilmuwan, diplomat, humanitarian dan penerima Nobel Perdamaian Norwegia. Dikutip dari laman Wikipedia.org, pada masa mudanya, ia menjadi juara lomba ski dan selancar es.

Fridtjof Nansen juga semoat menggelutu dunia kerja sebagai kurator di Museum Bergen. Penelitiannya tentang sistem tekanan pusat pada makhluk-makhluk laut membawa kesuksesan meraih gelar dokerandes dan membantu pendirian teori-teori neurologi modern.

Setelah tahun 1896, peminatan saintifik utamanya beralih ke oseanografi. Dalam rangka risetnya, ia membuat beberapa penjajap saintifik, utamanya di Atlantik Utara, dan berjasa atas pengembangan peralatan oseanografi modern. Lebih lengkap baca di sini..