Demi Cinta Acci, Bule Turki Berkelana ke Sulawesi Tenggara

oleh -474 views

MAKASSAR,Royalnews.co.id – Jodoh memang menjadi rahasia Tuhan. Mungkin ini yang menggambarkan kisah pernikahan lintas benua antara pria Turki dan gadis Bugis Bone di Sulawesi Tenggara.

Pernikahan tersebut menggegerkan dunia maya akhir-akhir ini. Apalagi setelah foto pesta pernikahan beredar luas di masyarakat. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 5 Oktober 2017 di Desa Horongkuli Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Menurut warga setempat, pengantin perempuan bernama Acci. Dia gadis berdarah Bugis Bone Sulawesi Selatan. Rekan Acci ramai memberikan ucapan selamat. “Samawaki tetangga, tawwa anak horongkuli (toari) pasanganx orang Turki,’tulis akun Murnha Ismail di facebook.

Perkenalan kedua pasangan itu memang membuat penasaran sebagian warganet. Apalagi keduanya berada pada negara bahkan benua yang berbeda.

Teman lain dari Acci mengungkap bahwa kedua saling kenal lewat sosial media. Selanjutnya keseriusan sang pria ditunjukkan dengan mendatangi Acci di Kolaka Sulawesi Tenggara. ‘Lewat FB dia kenalan,’kata Mhia, warga setempat.