Taman Cekkeng, Tempat Melepas Lelah dan Dahaga di Kota Bulukumba

oleh -438 views

BULUKUMBA,Royalnews.co.id – Satu lagi tempat nongkrong populer di ibukota Kabupaten Bulukumba. Taman Cekkeng, yang berada di Pantai Merpati.

Taman Cekkeng kini ramai disambangi warga, khususnya yang tinggal di kota Bulukumba. Di sana, mereka dapat melepas lelah bahkan pada siang hari saat terik matahari. Semua sejuk, nyaman dan hijau dengan adanya pepohonan di dalam taman.

Di Taman Cekkeng pula warga dapat menikmati sajian minuman dan makanan. Anda dapat menggelar tikar dan memesan minuman dingin. Paling banyak dipesan adalah Sarabba, minuman khas Bugis Makassar.

Sarabba tak lengkap rasanya tanpa memesan pisang goreng, bakwan atau ubi goreng. Jika masih belum puas, sup ubi bisa menjadi makanan alternatif sambil bercengkrama dengan teman atau rekan kerja.

Kesan terbaik di tempat ini karena benar-benar nyaman. Tak ada “tukang parkir” dan harga kuliner bersahabat. Cukup dengan kocek Rp7 ribu, sudah dapat memesan Sarabba, pisang goreng atau sup ubi. “Saya sudah dua kali ke sini minggu ini. Kesannya sangat puas dan nyaman. Harga minuman makanan juga sangat murah,”ungkap Fitri, salah seorang pengunjung Taman Cekkeng saat ditemui Royalnews.co.id, Sabtu siang, 7 Oktober 2017.

Di kawasan Taman Cekkeng juga terdapat arena permainan anak. Tempat satu itu ramai pada sore hari atau pada pagi hari saat libur. Masih dalam kawasan Taman Cekkeng, terdapat arena olahraga seperti lapangan bola voli dan bola basket. Jika senang membaca, tersedia taman baca Pinisi Nusantara. (Foto Udara by Wawan)